Ketahui Cara Mencegah Penyakit Stroke Sejak Dini

Cara Mencegah Penyakit Stroke Sejak Dini
Stroke merupakan salah satu penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kematian. Stroke bukan saja menyerang pada usia lansia tetapi sekarang banyak usia muda yang sudah kena stroke. Macam macam penyebab terjadinya stroke diusia muda diantaranya sering mengonsumsi makanan cepat saji, jarang berolahraga, dan mengonsumsi gorengan atau makanan berlemak. Untuk itu disini saya akan membagikan cara mencegah stroke diusia muda. Langsung saja simak caranya dibawah ini:

Cara Mencegah Stroke Di Usia Muda


1. Rajin berolahraga

Berolahraga merupakan salah satu cara yang tepat mencegah stroke diusia muda. Dengan rajin berolahraga tubuh akan sering bergerak dan tidak bermalas malasan dengan olahraga kita bisa menghilangakan lemak jahat ditubuh. Lakukanlah olahraga yang ringan seperti jogging minimal seminggu sekali disaat libur sekolah ataupun libur bekerja.

2.Mengonsumsi air putih

Mengonsumsi air putih adalah cara tepat mencegah stroke diusia muda. Air putih memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh. Tubuh manusia tentu membutuhkan cairan untuk membantu aktivitas setiap harinya. Minumlah air putih minimal 8 gelas setiap harinya.

3.Tidur yang cukup 

Selain mengonsumsi air putih tidur yang cukup juga menjadi salah satu cara mencegah stroke diusia muda. Tidur yang tidak cukup atau terlalu larut malam dapat meningkatkan resiko terkena stroke hingga 63%. Studi menunjukkan orang yang tidur kurang dari 7 jam perhari 2 kali lebih mungkin mengembangkan sindrom metabolik yaitu kondisi kesehatan yang menigkatkan resiko terkenanya stroke.

4.Mengonsumsi makanan yang sehat

Cara tepat mencegah stroke selanjutnya yaitu pola makan yang sehat. Dengan mengomsumsi makanan yang sehat seperti buah-buahan, sayuran, atau daging tanpa lemak, Dapat membantu anda dalam mencegah penyakit stroke diusia muda.

5.Menghindari rokok

Rokok ternyata adalah salah satu penyebab terjadinya stroke diusia muda. Untuk itu menghindari rokok merupakan salah satu langkah yang tepat untuk terhindar dari stroke diusia muda. Merokok dipercaya sebagai penyebab stroke karena bisa membuat gangguan dipembuluh darah perokok sebanyak 2-3 kali lipat. Asap rokok yang masuk kedalam tubuh menjadi sumber penyakit karena asap itu bisa membuat penyempitan pembuluh darah, dengan menyempitnya pembukuh darah maka asupan darah dan oksigen tidak bisa sampai ke otak. Bukan hanya itu rokok juga dapat menyebabkan pengerasan dinding pembuluh darah sehingga bisa beresiko pembuluh darah mengalami pecah.

Itulah tadi beberapa cara mencegah stroke diusia muda. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share disosmed kalian ya agar bermanfaat bagi orang banyak. Terimakasih sudah membaca.

Belum ada Komentar untuk "Ketahui Cara Mencegah Penyakit Stroke Sejak Dini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel